Situ Gunung Suspension Bridge di Sukabumi Info Lengkap Harga Tiket, Fasilitas

Situ Gunung Suspension Bridge di Sukabumi Info Lengkap Harga Tiket, Fasilitas - Para Traveler, pernah dengar mengenai objek wisata menarik yang berada Jawa Barat atau tepatnya Sukabumi ?? Jika anda pecinta travel sudah pasti pernah mendengar spot wisata menarik yakni Situ Gunung Suspension Bridge, yang mana pemandangan tempat ini sangat keren dengan hawa yang sejuk yang pas untuk anda jadikan tujuan bersama pasangan, teman, dan keluarga yang kini telah dibuka kembali sejak tanggal 10 Juli 2020 sejak ditutup pada awal tahun 2020 karena pandemi covid 19 yang menyebar di seluruh dunia termasuk Indonesia, menyebabkan semua tempat wisata ditutup sementara oleh pemerintah. Namun kini tidak lagi, termasuk tempat wisata Situ Gunung Suspension Bridge. Senang kan ?? 
 
Sumber gambar : explorer.id
 
Tempat wisata Situ Gunung Suspension Bridge tergolong baru, karena baru diresmikan pada tanggal 9 Maret 2019 lalu dimana membutuhkan 2 tahun masa pengerjaan sejak mulai dibangun pada tahun 2017, dengan harapan Situ Gunung Suspension Bridge dapat memberi  pilihan segar dan baru tempat wisata indah serta juga dampak positif bagi masyarakat lokal khususnya, dan tentunya pengunjung. Sekarang sejak dibuka kembali, harapan dan gairah pun kembali muncul untuk mencicipi keindahan Situ Gunung Suspension Bridge.


Mau rencanakan liburan kesana ?? Maka penting untuk mengetahui mengenai informasi lengkap tentang Situ Gunung Suspension Bridge bagi anda yang belum pernah kesana sebelumnya. Dijamin informasi ini bermanfaat untuk anda.

Bila dilihat secara geografis, Situ Gunung Suspension Bridge merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Gede Pangrango atau tepatnya di Taman Situ Gunung Sukabumi, Jawa Barat, dimana anda bisa menuju ke sana dengan menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Untuk info lokasi lebih jelas, anda dapat mengunjungi akun Instagram resmi Situ Gunung Suspension Bridge, atau bisa juga dengan menggunakan Google maps.

Jembatan Gantung Terpanjang di Asia Tenggara

Sumber gambar : saintd.co

 


Wow bukan ? Yup, Situ Gunung Suspension Bridge diklaim sebagai jembatan gantung terpanjang lho se Asia Tenggara yang tentunya membuat bangga kan. Klaim inilah yang salah satu alasan membuat tempat wisata ini memiliki banyak wisatawan baik penduduk lokal maupun wisatawan dari berbagai daerah di luar Jawa.

Selain alasan tersebut, spot wisata ini memang memberikan pengalaman yang tidak terlupakan dengan panorama alam yang sangat indah, Keindahan Gunung Gede Pangrango sebagai latar jembatan, kabut tipis, dan semilir angin yang sejuk menjadi daya tarik yang mempesona bagi wisatawan, dan banyak yang menjadikan spot wisata yang sangat Instagramable untuk di posting di sosial media anda masing-masing dan pastinya akan membuat takjub teman-teman, atau keluarga anda yang melihatnya.

Akan tetapi, ada sesuatu yang lebih ditawarkan oleh Situ Gunung Suspension Bridge selain keindahan panorama dan kesejukan suasananya, yakni pengalaman yang memacu adrenalin para wisatan ketika di tantang untuk berjalan diatas jembatan gantung di ketinggian 121 meter, lebar 1,8 meter, dan panjang sampai 243 meter ini yang akan membuat jantung anda terasa copot apalagi jika anda termasuk orang yang phobia akan ketinggian. Tapi jangan kuatir, semuanya benar-benar aman dan akan memberikan anda pengalaman yang tentunya sangat menegangkan dan juga menyenangkan sehingga ketika anda berada di atas jembatan, akan membuat anda seolah tidak mau turun lagi karena kenikmatan yang anda rasakan, walaupun tentunya anda tetap harus turun sebab jembatan gantung ini mengharuskan dinaiki secara bergantian dengan wisatawan lainnya yang ingin berjalan juga di jembatan ini.

Akan tetapi, pesona alam lainnya menunggu anda ketika anda telah menuruni jembatan gantung ini, yakni pemandangan air terjun Curug Sawer yang sangat indah dan memanjakan mata anda. Bagi anda yang ingin bersantai sambil berfoto, terdapat restoran dan cafe bertema kayu dengan latar jembatan gantung yang menawan. Selain kafe dan resto, Situ Gunung Suspension Bridge juga memiliki beragam fasilitas lainnya yang dimana masyarakat sekitar turut andil dalam memajukan tempat ini. Mau tahu Fasilitas di Jembatan gantung Situ Gunung, berikut daftarnya :
 

1. Jembatan Gantung
Dilengkapi dengan standar keamanan yang baik


2. Glamping (Glamour Camping) Situ Gunung

Tempat nginap dengan suasana camping yang menarik


3. Wisata Curug Sawer

Memiliki air terjun yang bersih dan segar, dimana pengujung dapat berwudhu, atau mencuci muka sambil menikmati kesegaran alam sekitar.

4. Wisata Danau Situ Gunung

Danau buatan yang menambah keindahan alam Situ Gunung Suspension Bridge

5. Wisata Lembah Purba

Meski sedikit melelahkan untuk mencapainya setelah menaiki jembatan, tapi hal tersebut terbayarkan dengan keindahan lembah rimbun dengan air yang sejuk.

6. Fasilitas Outbound/ Team Building

Paket beramai-ramai untuk melakukan bonding session bersama keluarga atau rekan kerja untuk melatih kerjasama dan kesepahaman di tengah keindahan alam Situ Gunung Suspension Bridge

7. Bungbuay Camp

Merupakan paket untuk camping untuk berbaur bersama alam dengan suasana dan pemandangan yang tidak terlupakan
 

8. Amphitheatre

Terdapat sebuah panggung pertunjukan untuk pergelaran acara kesenian.


Harga Tiket Masuk ke Situ Gunung Suspension Bridge


Untuk dapat menikmati keindahan wisata Situ Gunung Suspension Bridge sangat ramah dikantong lho, dan pas untuk liburan bersama keluarga atau orang terkasih lainnya, dimana tiket masuk dewasa hanya sebesar Rp 50.000 dan untuk anak-anak cuman Rp25.000 dan anda sudah dapat merasakan sensasi jembatan gantung terpanjang di Asia tenggara serta beragam spot wisata sekitar lainnya.

Sedangkan untuk jam buka wisata Situ Gunung Suspension Bridge, adalah:

Senin – Jumat : 07.00 – 17.00

Sabtu – Minggu : 07.00 – 17.00

Yang perlu diingat sebelum merencakan liburan kesana adalah, anda tetap harus mengikuti anjuran pemerintah untuk mengatasi penyebaran virus Covid 19, jadi walaupun telah dibuka, akan tetapi pihak manajemen mewajibkan selalu memakai masker dan menjaga jarak, dan pastikan tubuh anda fit serta tidak menderita gejala Covid 19.