Review Omah Latare Ombo Harga Menu, Fasilitas dan Lokasi

Review Omah Latare Ombo Harga Menu, Fasilitas dan Lokasi - Provinsi Jawa Tengah memang sepertinya tidak pernah kehabisan tempat wisata dan nongkrong yang indah dan menarik, dimana tersedia banyak pilihan tempat wisata baik itu lama maupun baru yang didirikan menjadikan Jawa Tengah selalu punya tempat yang pas untuk para wisatawan memanjakan diri dan menghabiskan waktu spesial. Adapun salah satu kota yang terkenal akan destinasi wisatanya di Jawa Tengah adalah Magelang, dimana terdapat banyak sekali destinasi wisata yang bisa anda kunjungi apabila anda berkunjung kesini. 

Sumber : suarakpk.com

Berbicara mengenai Magelang, terdapat sebuah tempat kuliner yang sangat asyik dan instagramable, ditambah dengan berbagai menu makanan yang istimewa bernama Omah Latareombo Coffee & Kitchen yang berlokasi di sekitar lereng Gunung Merbabu dengan menghadirkan konsep joglo modern yang sangat pas bagi anda yang menikmati pemandangan alam yang indah serta kuliner yang representatif. Dengan terletak di lereng Gunung Merbabu otomatis membuat udara yang berada di café ini sangatlah sejuk dan alami apabila dibandingkan udara di perkotaan yang penuh akan polusi dan kotor sehingga anda dapat dengan jelas merasakan perbedaan suasana yang sangat segar, selain itu, tentu saja pemandangan yang indah juga merupakan salah satu daya tarik dimana anda dapat melihat keindahan dari Gunung Andong dan juga Gunung Merbabu serta gunung lainnya di Magelang. Jadi tidak heran, walaupun baru dibuka pada 24 Juni 2020 akan tetapi cafe dan resto ini tidak pernah sepi akan pengunjung dan bagi anda yang merencakan mengunjungi tempat ini, sebaiknya melakukan reservasi dulu apalagi pada akhir pekan dimana pengunjung sangat padat dan antri sehingga anda akan kesulitan mendapatkan tempat.

Namanya yang unik Latareombo mempunyai arti sendiri yakni dimana Latare dalam bahasa Jawa sendiri memiliki arti pekarangan sedangkan Ombo dalam bahasa Jawa berarti luas, dan arti tersebut dapat anda langsung rasakan ketika mengunjungi kafe ini dimana selain lahan dan pekarangannya yang luas, serta menyajikan pemandangan yang indah sehingga anda seakan tidak mau beranjak dari tempat ini, maka karena itu tempat ini pun menjadi salah satu tempat yang instagramable bagi para pengunjung untuk mengabadikan foto dan video mereka disini. Disini pula para pengunjung bisa memilih tempat untuk menikmati kuliner di bangunan yang memadukan bangunan tradisional dan modern, dimana hampir semua tempat duduk yang disediakan menawarkan kenyamanan, dan pengunjung tinggal pilih, mau di bangunan joglo, gazebo, maupun di luar ruangan.

Untuk fasilitas, Omah Latareombo Coffee & Kitchen ini terbilang cukup lengkao dimana tersedia tempat makan outdoor dan indoor, toilet, mushola, tempat parkir yang luas, dan juga spot foto instagramable. Tidak hanya itu, keamanan dan kebersihan tempat ini juga menjadi prioritas bagi pihak pengelola sehingga anda pun benar-benar merasa aman dan nyaman menikmati udara yang segar dan sejuk dengan pemandangan alam yang indah ditemani dengan kuliner lezat yang siap anda santap.

Sumber : borobudurnews.com

Sedangkan untuk harga menu pun cukup terjangkau dengan berbagai pilihan kuliner yang lezat dan menggugah selera yakni dimulai dari harga Rp.15.000 sampai dengan Rp.100.000 saja yang tentunya tergolong murah dengan segala keindahan dan kenyaman tempat ini tawarkan.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Omah Latareombo Coffee & Kitchen, dapat langsung ke lokasi Gondangsari, Pakis, Kab. Magelang, dimana hanya sekitar 6,9 km atau hanya sekitar 14 menit jarak dari Taman Wisata Kopeng, atau jika anda bingung, anda dapat menggunakan bantuan google maps untuk lokasi tepat serta petunjuk rute ke tempat ini. Untuk jam operasional di Omah Latareombo Coffee & Kitchen dimulai dari pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 20.30 WIB dan dibuka setiap hari, tetapi seperti yang kami sebutkan diatas, sebaiknya anda melakukan reservasi tempat dulu sebelum kesini untuk menghindari kemungkinan anda tidak mendapatkan tempat khususnya pada akhir pekan. Dan tidak lupa,  bagi anda yang berencana kesini untuk tidak lupa menerapkan protokol kesehatan seperti membawa dan menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer sesuai dengan anjuran pemerintah.