Review Svargabumi Borobudur Hijaunya Pemandangan Sawah Yang Segar di Mata

Review Svargabumi Borobudur Hijaunya Pemandangan Sawah Yang Segar di Mata - Siapa sih yang tidak mengenal tempat wisata candi Borobudur yang sudah sangat tersohor hingga di seluruh dunia, bahkan telah di jadikan cagar budaya oleh UNESCO dan menjadi salah satu peninggalan masa lampau yang mesti dijaga dunia bersama Indonesia. Hal tersebut tentunya menjadi alasan Magelang selalu ramai oleh wisatawan. Namun bukan sekedar kawasan candi Borobudur Magelang alasan mengapa Magelang menjadi salah satu pilihan terbaik untuk wisata dan liburan dimana di Magelang sendiri memiliki banyak tempat wisata dan nongkrong yang sangat unik serta khas yang mungkin anda tidak temukan di daerah lain, seperti sebuah tempat bernama Svargabumi Borobudur yang memiliki konsep yang mirip Ubud Bali yang sangat indah dengan hamparan sawah hijau yang menyegarkan mata.

Sumber : travel.tribunnews.com

Dengan konsep dan pemandangan yang unik, maka tidak heran Svargabumi Borobudur pun segera menjadi tempat yang Hits di Magelang yang menjadi pilihan pas untuk liburan dan menghabiskan waktu untuk nongkrong dan bersantai bersama teman, keluarga dan pasangan dengan pemandangan yang menyuguhkan hamparan sawah hijau yang asri dan menyegarkan dengan spot foto instagramable. Maka tidak heran, di tempat ini pula menjadi tujuan yang cocok bagi wisatawan pecinta photografi dan pemburu hunting spot foto untuk menghasilkan foto-foto keren dan menarik dengan beberapa titik spot foto dengan latar belakang hamparan persawahan hingga perbukitan yang sangat mempesona. Pemandangan hijau yang menjadi daya tarik tempat ini pun selaras dengan konsep Svargabumi Borobudur yang mengusung konsep Back To Nature instagramable. Sebenarnya di tempat ini tidak hanya mengenai pemandangan hijau saja, dimana Svargabumi juga memiliki banyak pemandangan eksotis lainnya yang mana wisatawan bisa bersantai di tengah sawah sambari menikmati empat pemandangan menawan sekaligus, yaitu Candi Borobudur, Merapi, Sumbing, dan Bukit Menoreh.

Sumber :tribunnews.com

Bagi anda tertarik mengunjungi Svargabumi Borobudur, anda dikenakan tiket masuk dengan harga Rp 25.000, untuk Dewasa, dan untuk Anak – Anak akan dikenakan tiket masuk dengan harga Rp15.ooo. Tentu HTM ini tergolong murah dengan pengalaman yang akan anda dapatkan ketika masuk dan menikmati pemandangan Svargabumi Borobudur yang tidak terlupakan dan benar-benar memanjakan mata para pengunjung, belum lagi anda dapat spot foto yang instagramable yang akan membuat iri teman-teman dan keluarga anda ketika anda mengupload ke sosial media anda masing-masing. Saat kali pertama anda masuk Svargabumi, anda akan disambut hamparan persawahan yang hijau bak permadani. Di tengah sawah dan di berbagai sudut Svargabumi ini juga terdapat 20 an spot foto instagramable yang tentunya memiliki pemandangan cukup cantik dan menakjubkan. Dan jangan kuatir mengenai fasilitas, dimana tempat ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti fasilitas untuk spot berfoto, yakni tersedia spot foto jaring untuk rebahan, sofa-sofa gantung yang cantik, kolam renang infinity, sangkar burung, jembatan kayu, serta bean b+Bag yang bisa anda dapatkan di Svargabumi Borobudur.

Sumber : pariwisata.magelangkab.go.id

 

Adapun lokasi Svargabumi Borobudur berada di jalan  Borobudur – Ngadiharjo, Sawah, Borobudur, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Tempat ini sangat mudah ditemukan karena untuk rute ke Svargabumi Borobudur Anda bisa menuju kawasan wisata Candi Borobudur, karena memiliki rutenya yang searah. Atau anda juga dapat menggunakan bantuan google maps untuk melihat lokasi akuratnya atau petunjuk rute ke tempat ini. Sedangkan untuk Jam Operasional di Svargabumi Borobudur ini dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 pada hari Senin hingga Jumat, dan untuk hari Sabtu - Minggu dibuka mulai pukul 06.30 hingga pukul 18.00 WIB. Khusus di hari kamis Svargabumi Borobudur ini tutup untuk pengunjung.

Catatan : Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, wisatawan diminta mematuhi protokol kesehatan sesuai himbauan pemerinta menekan penyebaran virus, untuk itu sebelum anda masuk, wisatawan akan diperiksa dulu suhu tubuhnya, dan wajib mengenakan masker dan menjaga jarak saat di tempat wisata. Tempat cuci tangan pun terpasang di sepanjang lorong masuk agar pengunjung tidak lupa untuk mencuci tangan, dan juga jumlah pengunjung juga dibatasi hanya setengah kapasitas saja atau hanya sebanyak 50 % dari kapasitas maksimal yang berkisar 1.500-2.000 orang.