Review Enam Langit by Plataran Tiket Masuk, Harga Menu dan Fasilitas

Review Enam Langit by Plataran Tiket Masuk, Harga Menu dan Fasilitas - Saat liburan atau berwisata, tentunya tempat makan atau wisata kuliner adalah satu hal yang wajib anda lakukan bukan, dimana di Indonesia terdapat banyak sekali pilihan ragam makanan khas tiap daerah yang sangat menggugah selera di restoran-restoran setiap daerah. Maka dari banyak traveler yang ingin mempadukan wisata dengan tempat yang nyaman pemandangan indah dan tentunya kuliner yang lezat. Karena alasan tersebut, kini banyak restoran yang lebih meluaskan segmen pengunjung mereka dari sekedar cuman makan-makan menjadi tempat nongkrong yang asik dan menikmati ciri khas tempat, view, fasilitas, dan sebagainya untuk menjadi daya jual lebih untuk menarik lebih banyak pengunjung.
Sumber : travel.kompas.com

Berbicara mengenai perpaduan tempat wisata dan restoran, ada sebuah destinasi baru yang sedang hangat-hangatnya diperbincangkan para anak muda khususnya warga Yogyakarta dan sekitarnya, yakni sebuah tempat bernama Mata Langit Plataran yang hadir dengan konsep menikmati makanan dengan pemandangan alam menakjubkan, dimana anda anda dapat melihat 6 gunung sekaligus yakni Gunung Prau, Sumbing, Merapi, Merbabu, Andong, serta Gunung Telomoyo. Maka tidak heran, restoran yang berlokasi di Perbukitan Menoreh, Magelang ini selalu dipenuhi pengunjung karena tempat dan pemandangannya yang juga sangat instagramable.

Sumber : wtourborobudur.com

Enam Langit by Plataran dasarnya merupakan restoran yang merangkap sebagai tempat dengan pemandangan yang menarik, sehingga selain menjadi tempat nongrong dan bersantai, tempat ini juga kadang digunakan sebagai corporate gathering, pra wedding hingga wedding yang menyajikan pemandangan yang luar biasa untuk mengabadikan foto dan momen pernikahan. Selain pemandangan dan tempatnya yang menarik, salah satu ciri khas dari Enam Langit by Plataran ini adalah satu bangunan rumah tradisional joglo, dimana bangunan ini dijadikan sebagai tempat makan, akan tetapi walaupun terletak didalam bangunan, anda tetap dapat menikmati keindahan alam disekitarnya.

Sumber : plataran.com

Untuk fasilitas, Enam Langit by Plataran menyediakan beragam fasilitas lengkap untuk memanjakan para pengunjung seperti Picnic breakfast, Lunch, Sunrise to sunset tour, Romantic dinner, Meditasi, Yoga, kolam renang, Outbound area, spot foto instagenik, dan hingga hotel bagi yang ingin menginap dan menghabiskan waktu di tempat ini.

Mengenai Harga masuk dan harga menu, walaupun terkesan “agak mahal” tetapi harga tersebut akan terlihat jauh lebih murah bila dibandingkan dengan momen dan pemandangan yang anda dapatkan bersama orang terkasih seperti teman, pasangan dan keluarga. Untuk lebih jelasnya, berikut daftar harga menunya :


  • Paket breakfast Enam Langit Borobudur dibanderol Rp.175.000/orang
  • Picnic breakfast Enam Langit dibanderol Rp.500.000/orang
  • Romantic Dinner Enam Langit Magelang dibanderol Rp.1.800.000 untuk 2 orang.
  • Paket makanan di Enam Langit dibanderol Rp.200.000
  • Paket yoga dibanderol Rp. 300.000/orang


Bagi anda yang berminat mengunjungi Enam Langit by Plataran ini berlokasi tepat di Ngargogondo, Kec. Borobudur, Kab. Magelang, Jawa Tengah, dimana untuk sampai di lokasi pun cukup mudah dan tidak terlalu jauh dari kota, yang mana lokasinya sangat dekat dengan Candi Borobudur dan masih satu arah dengan hanya berjarak sekitar 8 km. Jika anda berangkat dari pusat kota magelang, anda harus menempuh jarak sekitar 22 km, dan apabila dari pusat kota Yogyakarta, berjarak sekitar 37 km. Untuk lebih jelasnya, anda juga dapat menggunakan bantuan google maps untuk titik lokasi serta petunjuk rute ke tempat ini.

Sebagai catatan, sebelum anda ke Enam Langit by Plataran, ada baiknya anda melakukan reservasi terlebih dahulu agar dapat dipandu oleh pemandu untuk keamanan dan kenyaman anda, sebab jalan menuju tempat ini sangatlah kecil jadi tentunya akan lebih baik apalagi bagi anda yang baru mengunjungi tempat ini. Akan tetapi jangan kuatir sebab tingkat kenyamanan di tempat ini terbilang cukup baik, fasilitas yang lengkap, sehingga dapat dijadikan sebagai tempat untuk berlibur bersama keluarga. Tidak lupa, restoran ini juga mengikuti protokol kesehatan himbauan pemerintah, sehingga anda harus menyiapkan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan sebelum masuk ke tempat ini.