Review Rumah Gemuk Bali Harga Menu dan Fasilitas

Review Rumah Gemuk Bali Harga Menu dan Fasilitas - Seperti tidak ada habisnya, Bali memang selalu menjadi destinasi favorit yang selalu menawarkan berbagai tempat wisata hingga tempat nongkrong menarik untuk segala umur dari arena bermain untuk anak, tempat asik untuk kaum milenial berfoto dan nongkrong, hingga tempat yang nyaman untuk semua kalangan. Bagi anda yang pernah ke Bali, tentu nama danau Bedugul di Bali sudah tidak asing lagi, bahkan hingga terkenal hingga ke telinga wisatawan nusantara, dimana di danau tersebut selain keindahannya, terdapat juga banyak kegiatan aktivitas air dan sejumlah kekayaan domestik Bali, maka tidak heran tempat ini menjadi sangat menarik dari berbagai sisi.

Sumber : travel.kompas.com

Di kawasan danau Bedugul ini pula, terdapat sebuah tempat wisata menarik bernama Rumah Gemuk Bali dengan nuansa modern yang unik, karena mungkin tampilan awal dan ketika anda memasuki tempat ini akan sangat terasa kental nuansa adat Bali, dan menjadi spot yang pas untuk berfoto dengan latar belakang adat Bali yang khas. Pada awal dibuka, Rumah Gemuk dikhususkan untuk kegiatan sakral pernikahan. Sehingga konsep pembangunan serta penambahan ornamen yang indah dan memanjakan mata secara penuh menunjang acara khusus pernikahan, dimana biasanya berbagai macam acara dan tradisi pernikahan diadakan di sini mulai dari pre wedding photo hingga ke acara inti pernikahan, sayangnya tempat ini memiliki kapasitas yang sangat terbatas apabila digunakan dalam konsep pernikahan dimana udangan harus tidak lebih dari 150 undangan.

Sumber : garisatu.com

Sejak dibuka untuk umum dan tidak ada batasan untuk para pengunjung, maka dengan desain interior yang menarik dari luar dan dalam, maka tempat ini menjadi salah satu tempat favorit wisatawan yang berkunjung ke area Bedugul Bali. Sebab selain mengusung tema tradisional khas Bali, konsep modern dari tempat ini pun sangat menarik yang mengangkat pesona pulau dewata. Desain interior yang digunakan  mengedepankan minimalis modern dengan penggunaan kaca sebagai pengganti dinding, yang semakin mendukung kecantikan interior serta semakin indah dengan bantuan cahaya matahari memancar dari berbagai sudut. Tidak hanya itu, tempat ini pun menawarkan pemandangan yang indah, dimana hamparan air serta bukit yang dengan mudah dapat pengunjung saksikan dari dalam ruang berdominasi warna kuning ini. Adapun pemilihan warnan kuning memang sengaja diberikan untuk menunjang suasana romantis dan elegan yang tidak dapat terlupakan.


Rumah Gemuk Bali tidak hanya merupakan tempat memanjakan mata dan berfoto, tetapi juga terdapat sajian khas daerah yang dapat dinikmati sebagai pengganjal rasa lapar, tentunya berkunjung ke pulau Dewata memang sangat menjadi sangat melelahkan karena banyak spot yang menarik dan akan menjadi kurang lengkap apabila tidak menyempatkan diri mengisi ulang tenaga. Nuansa sejuk yang ditawarkan pun akan terasa perpaduan yang pas dengan sajian makanan khas piknik yang dapat anda pilih sesuai selera anda, dimana terdapat ada empat paket pilihan yang akan menjamin rasa puas Anda melalui olahan rasa asin dan manis khas Bali.

Adapun harga menu, tergantung besaran paket pesanan yang ditawarkan, dimana biasanya untuk menu untuk dua orang akan dikenakan biaya sebesar hingga Rp. 240.000, dan untuk untuk empat orang sebesar Rp. 450.000, dimana harga tersebut sudah merupakan paket lengkap dan sudah termasuk seluruh hidangan yang ditawarkan berikut air mineralnya.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Rumah Gemuk Bali, tempat ini berlokasi di Jl. Drupadi no. 2 Desa Candikuning, Bedugul, Bali dimana akses transportasi menuju tempat ini pun sangat mudah, dan anda juga dapat melihat lokasi dengan menggunakan google maps. Bagi para pengunjung, penting untuk memperhatikan jam buka agar tidak mengecewakan anda nantinya, karena dapat tertutup dan tidak dapat di akses sewaktu-waktu. Untuk jam buka normal,  mulai pukul 10.00 WITA sampai 18.00 WITA, hal ini berBukan tanpa alasan, ini diberlakukan demi menjamin pengunjung mampu menikmati pesona Bedugul secara penuh tanpa perlu berdesak-desakan dan lebih leluasa. Dan perlu diingat juga, bawah di era pandemi Covid 19, tentunya tempat ini menerapkan protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah, jadi anda jangan lupa mengikuti aturan mengenai protokol kesehatan, membawa masker, dan menjaga jarak.