Lokasi dan Keindahan Wisata Air Terjun Bidadari disertai fasilitas yang lengkap

Air Terjun Bidadari, Wisata Air Terjun di Bogor – Liburan ke wisata air terjun akan membuat pikiran rileks kembali. Termasuk ke wisata Air Terjun Bidadari yang ada di Bogor ini. Seperti namanya, air terjun satu ini memang sangat memukau indahnya. Secara sekilas anda akan melihat air terjun buatan dengan pasir pantai yang ada di tepian kolamnya. Padahal wisata ini memang benar-benar alami namun penataan dan pengelolaannya sudah didesain sedemikian rupa untuk memanjakan para pengunjung. Kolam buatan, batu besar dan pasir di tepiannya memang menjadi ciri khasnya.

Daftar Isi :

Selain itu air terjun di kawasan Sentul ini juga lekat dengan legenda Jaka Tarub. Banyak yang percaya bahwa dulu Jaka Tarub mengambil selendang salah satu bidadari di lokasi air terjun ini. Hal ini pula yang menjadi dasar pemberian nama air terjun cantik ini. Aneka wahana, akses, dan berbagai macam hal lainnya sudah dikembangkan secara serius. Nah, bagi yang penasaran apa saja yang ada di dalam kawasan air terjun Bidadari ini, berikut ini uraian selengkapnya.

1. Lokasi wisata air terjun bidadari

Air Terjun alami ini berada di Desa Bojongkoneng, Sentul, Bogor. Kawasan Sentul memang banyak memiliki tempat wisata memukau, seperti Air Terjun Bidadari ini. Untuk mengaksesnya cukup mudah jika dari arah Jakarta. Anda bisa memilih jalur Tol Jagorawi kemudian keluar melalui Tol Sentul City. Setelah itu dari tol tersebut ambil arah kiri dan sesampainya di perempatan ikuti papan petunjuk yang mengarah ke lokasi wisata.

2. Keindahan Air Terjun Bidadari



Air terjun yang beroperasi mulai pukul 8 pagi ini memiliki keindahan alam yang memukau. Debit airnya tidak terlalu deras namun tetap menyuguhkan pemandangan memesona. Di bawah air terjun ini juga dibangun kolam yang bisa digunakan untuk berenang anak-anak, karena hanya memiliki kedalaman 30 cm. Keindahan air terjun berpadu dengan suasana alam yang hijau khas daerah dataran tinggi. Airnya sejuk dan jernih sehingga cocok sebagai pilihan destinasi untuk relaksasi bersama keluarga.

3. Daya Tarik Air Terjun bidadari

Berbeda dengan wisata air terjun pada umumnya, konsep lebih modern memang menjadi ciri khas Air Terjun bidadari ini. selain kolam untuk anak-anak, terdapat pula kolam besar untuk alternatif pengunjung bermain air dengan kedalaman 1.5 meter. Airnya tanpa kontaminasi bahan kimia sehingga kesegarannya masih terjaga. Uniknya lagi, ditepian kolam terdapat pasir putih yang langsung didatangkan dari Belitung. Kolam buatan ini membuat suasana air terjun layaknya pantai.

4. Fasilitas dan wahana di air terjun bidadari

Sejumlah fasilitas pengunjung juga tersedia cukup lengkap. Antara lain penginapan, rumah makan, musholla, hingga area parkir yang memadai. Fasilitas lengkap tersebut berpadu dengan aneka wahana seperti Wave Pool, Lazy Pool, area flying fox, perahu tangan, dll. Tidak perlu khawatir jika tidak membawa perlengkapan renang, pihak pengelola sudah menyediakan tempat penyewaan pelampung dengan harga sewa yang terjangkau.

Nah itu dia uraian mengenai air terjun Bidadari, salah satu destinasi yang sangat rekomended disambangi anda dan keluarga di Bogor. Semoga bermanfaat.