Review D’Kaliurang Resort & Convention Harga dan Fasilitas


 Review D’Kaliurang Resort & Convention Harga dan Fasilitas - Kota Yogyakarta sepertinya tidak pernah habis akan tempat menarik dan unik untuk di kunjungi para wisatawan, baik domestik maupun internasional, dimana kota Jojga selalu memiliki spot menarik yang pastinya akan memberikan anda pengalaman tidak terlupakan, salah satunya adalah D’Kaliurang Resort & Convention. D’Kaliurang Resort ini menjadi sangat trending di media sosial, disebabkan tersebar nya foto-foto serta video keunikan dan keindahan tempat ini di berbagai platform sosial media seperti Instagram, Tik Tok, facebook, hingga Youtube, dimana viralnya tempatnya disebabkan karena konsep menarik yang diusungnya yakni konsep glamping unik yang sangat cocok untuk pemburu foto Instagram.

Sumber : planetofhotels.com

Penginapan unik di kaliurang Sleman, Yogyakarta ini pun memiliki lahan yang sangat luar dimana tempat ini berdiri diatas area seluas 3,5 hektar, dan sangat cocok untuk liburan keluarga shortcation dengan suasana alam pegunungan yang dibalut dengan udara segar nan asri yang merupakan solusi paling tepat untukmenghabiskan akhir pekan, menikmati hawa sejuk pegunungan yang jauh dari keramaian kota. Karena lokasinya yang berada di kaki gunung merapi, maka tidak heran tempat ini menawarkan suasana sejuk namun juga pemandangan yang sangat indah, bahkan ketika cuaca sedang cerah, anda pun dapat menikmati keindahan puncak gunung merapi yang tersohor tersebut.

Seperti yang kami sebutkan diatas, bahwa tempat ini memberikan keunikan tersendiri dengan konsep glamping, dimana Hype Glamping ini sangat mencuri perhatian para wisatawan khususnya yang berada di sekitaran Jogja. Dengan konsep glamping yang mengusung tema “One Stop Adventure” serta lokasinya yang berada di sentral Kaliurang sehingga berbagai kegiatan adventure dan outbond di Merapi itu dapat dicapai karena tempat yang dekat. Bagi para wisatawan yang ingin mencoba camping dengan suasana berbeda, di resort ini tersedia Glamping atau glamour camping, dimana posisinya seperti area camping karena tersedia tempat adventure untuk outbound.

Sumber : kumparan.com

Untuk Fasilitas tentunya merupakan prioritas oleh manajemen, dimana D’Kaliurang Resort & Convention memiliki fasilitas cukup lengkap seperti kolam renang anak, kolam renang outdoor, taman, WiFi di semua area kamar dan di sekitar area hotel. Bahkan disediakan pula fasilitas penitipan anak oleh manajemen walaupun fasilitas ini termasuk fasilitas berbayar. Selain itu, juga tersedia fasilitas umum lainnya seperti ruang keluarga, alat pemanas, Aula, AC, area merokok, teras, area bebas rokok hingga alat pemanas. Untuk fasilitas publik, pihak hotel menyediakan layanan kamar, tempat parkir yang luas,restoran. Pihak hotel juga menyediakan jasa mobil sewa untuk antar jemput bandara tentunya dengan biaya tambahan bagi anda wisatawan dari luar Jogja. Akan tetapi jangan kuatir, sebab walaupun memiliki tempat yang menarik dan full fasilitas, namun tiket pariwisata serta harga makanan di tempat ini di banderol dengan harga terjangkau yang menjadi salah satu alasan mengapa tempat ini selalu ramai akan pengunjung.

Sumber : twitter

 

Mengenai informasi harga kamar, walaupun memiliki lokasi strategis dan berbagai fasilitas yang nyaman untuk tamu, resort ini memberikan harga yang termasuk sangat terjangkau, dimana untuk tipe kamar Glamping memiliki luas kamar 24 meter persegi dengan maksimal jumlah tamu 2 orang dengan tipe kasur single bed di banderol cuman per malam Rp 200 ribuan saja dengan fasilitas  seperti TV, AC, pancuran, meja, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk tipe Glamping yang dengan sarapan gratis untuk 2 orang, anda cuman harus membayar Rp 250 ribu saja dan juga disediakan pembuat kopi di dalamnya.


Apabila anda ingin kamar yang lebih luas untuk anda sekeluarga, anda bisa memilih tipe Glamping dengan kamar 28 meter persegi yang dibanderol dengan harga Rp 300 ribu per malam, serta Rp350 ribu untuk kamar yang lebih luas disertai dengan sarapan. Dan apabila anda memiliki budget lebih, anda dapat memilih tipe Superior Rumah Bambu dengan luas kamar 35 meter persegi yang dibanderol dengan harga Rp 400 ribu per malam, atau Rp 450 ribu per malam dengan sarapan. Tersedia juga tipe Deluxe Rumah Kayu lainnya yang lebih luas dengan yang luas kamar 60 meter persegi dibanderol dengan harga Rp 470 ribu per malam.

Bagi anda yang berminat berwisata di D’Kaliurang Resort & Convention dapat langsung ke lokasinya berada di Jalan Boyong Kaliurang, Ngipiksari, Hargo Binangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dimana Akses menuju kesana sangat mudah, terlebih bagi anda yang sudah mengunjungi ke Merapi Park. Lokasinya yang strategis merupakan salah satu daya tarik tempat ini, sebab resort ini juga tidak jauh dengan berbagai macam lokasi wisata contohnya seperti Museum Ullen Sentalu, Anda dapat menjangkau museum ini dengan waktu 6 menit saja.