Lokasi Wisata Air Terjun Tetewa di kecamatan Ueesi, Kolaka Timur

Air Terjun Tetewa, Eksotisme Air Terjun di Sulawesi Tenggara – Sulawesi Tenggara, merupakan suatu daerah di Indonesia yang terletak di bagian tenggara dari Pulau Sulawesi. Ibu kota dari provinsi ini terletak di Kota Kendari yang memiliki luas wilayah mencapai lebih dari 38.000 km². Kota ini memiliki jumlah populasi penduduk sekitar 2,6 juta jiwa. Disamping itu, daerah ini juga menyimpan berbagai potensi wisata alam yang mempesona sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Daftar Isi :

Provinsi Sulawesi Tenggara ini memiliki banyak panorama keindahan alam yang memukau dan sangat wajib untuk dikunjungi ketika anda sedang berada dan berkunjung di Pulau Sulawesi. Salah satu destinasi wisata yang populer adalah Air Terjun Tetawa. Air terjunTetawa ini merupakan destinasi yang populer di Provinsi Sulawesi Tenggara. Lokasinya berada tepat di daerah Kolaka Timur. Destinasi wisata alam ini memiliki panorama khas yang begitu menarik dan mempesona untuk dinikmati bersama teman, sahabat, pacar atau bahkan bersama keluarga. Apabila anda tertarik dan penasaran, berikut ini kami sajikan ulasan singkatnya.

Air TerjunTetewa, Keindahan Alam di Sulawesi Tenggara

1. Lokasi dan  Akses Jalan Menuju Air Terjun Tetewa

Air Terjun Tetewa merupakan sebuah destinasi wisata alam yang terletak tepat di Desa Alaha. Berada di kecamatan Ueesi, Kolaka Timur. Untuk menuju air terjun ini, anda memerlukan jarak tempuh sekitar 70 km dari pusat Kota Kolaka Timur. Akses jalan yang ada juga dinilai cukup sulit untuk dilalui. Meski begitu, lelahnya perjalanan akan terbayarkan oleh keindahan air terjun ini.

2. Daya Tarik Air TerjunTetewa

sumber : telisik.id

Perjalanan dan akses jalan yang ditempuh untuk menuju destinasi wisata ini memang cukup menantang, panjang dan melelahkan. Akan tetapi, jika anda sudah berada di destinasi wisata alam ini, seluruh rasa lelah yang anda rasakan akan terbayarkan dan hilang seketika melihat keindahan alam yang disajikan di Air Terjun ini. Panorama alam yang disajikan dengan dibalut air yang jatuh dari ketinggian sekitar 3 meter akan membuat daya tarik tersendiri yang akan membuat air terjun ini menjadi semakin mempesona dan eksotis.

3. Aktivitas Menarik di Air Terjun Tetewa

Selain panorama alam yang ditawarkan, anda dan juga para wisatawan yang berkunjung di air terjun ini dapat melakukan berbagaia ktivitas yang menyenangkan. Seperti contohnya berfoto dengan background air terjun, berenang dan bermain dibawah aliran air terjun ini. Anda juga dapat merasakan kesegaran alam yang ditawarkan disini.

4. Tips Berwisata ke Air Terjun Tetewa

Untuk mengunjungi Air Terjun ini, terdapat beberapa tips yang dianjurkan agar liburan anda berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Beberapa tips yang dianjurkan adalah sebaiknya anda tidak mengunjungi air terjun ini disaat musim kemarau dan juga dianjurkan untuk memakais epeda motor untuk mengakses jalan menuju air terjunini.

Nah, demikian beberapa ulasan singkatnya mengenai air terjun Tetewa ini. Semoga bermanfaat.