Geblek Pari Nanggulan Kulonprogo Wisata Kuliner Dengan Pemandangan Yang Indah


Geblek Pari Nanggulan Kulonprogo Wisata Kuliner Dengan Pemandangan Yang Indah - Yogyakarta memang sebuah kota yang tidak pernah habis akan cerita dan pengalaman menarik, dimana selain ciri khas unik Jogja yang dikenal sebagai “kota pelajar” ,  Jogja juga menawarkan berbagai macam destinasi wisata dan tempat nongkrong yang menarik serta indah, dan tidak hanya itu saja dimana Yogyakarta juga memiliki banyak spot wisata kuliner yang sayang jika dilewatkan begitu saja, yang mana orang-orang yang baru pertama kali menginjakan kakinya disini dan juga baru pertama kali mencicip makanan khas dari Daerah Istimewa Yogyakarta ini pasti akan langsung terpesona dan takjub dengan cita rasanya yang khas dan unik khas Jogja.

Sumber : teamtouring.net

Berbicara kuliner, terdapat sebuah daerah di Jogja yang terkenal akan wisata kulinernya yang sudah sangat terkenal yakni Kulon Progo. Nah di tempat inilah sebuah tempat menarik yang wajib anda kunjungi apabila anda ingin menikmati kuliner yang nikmat dengan tempat yang nyaman bernama Geblek Pari Nanggulan, dimana tempat ini mengusung konsep yang trdisional ala “wong deso” dengan tempat suasana yang asri tanpa tanpa menggunakan sekat dengan pintu dan jendela, sehingga banyak angin sepoi-sepoi datang yang sangat menyegarkan, sambil menyeruput segelas jeruk hangat, pengunjung juga bisa menikmati suasana matahari tenggelam persis menghadap area persawahan. Hingga tidak heran tempat ini selalu ramai akan pengunjung baik itu bersama teman, pasangan atau keluarga untuk sekedar bersantai dan berfoto karena latarnya benar-benar memanjakan mata dan sangat instagramable yang asri dan menyegarkan, dan juga karena harga menu yang sangat terjangkau dan tidak menguras dompet dengan berbagai kuliner yang lezat.

Sumber : travel.tribunnews.com



Hal lainnya yang menarik dari Geblek Pari Nanggulan yang menggunakan bangunan Joglo, adalah konsep tradisional pedesaan yang diusungnya yang mana Hal ini dapat dilihat dari meja dan kursi yang berbahan dasar kayu dan bambo, dan juga Geblek Pari Kulonprogo juga selalu menggunakan bahan bahan makanan dan minuman yang berasal dari hasil bumi warga sekitar. Selain itu, yang paling menarik dari Warung Geblek Pari Kulonprogo ini adalah mereka tidak menyiapkan plastik dan juga sedotan plastik yang berarti warung ini sangat ramah terhadap lingkungan.

Berbicara kenyamanan, fasilitas yang diberikan oleh Geblek Pari Kulonprogo ini terbilang cukup lengkap yaitu tempat makan, mushola, spot berfoto, ayunan pinggir sawah, toilet, tempat rental sepeda, dan juga area parkir yang cukup luas. Khusus untuk sepeda, tempat ini memberikan tarif sewa sepeda seharga Rp 10.000,- yang bersifat opsional bagi pengunjung yang ingin berkeliling menikmati indahnya suasana hijau pedesaan dengan bersepeda. Jadi, untuk tingkat keamanan dan kenyamanan dari Geblek Pari ini cukup bagus, dimana fasilitas yang lengkap serta bersih membuat pengunjung menjadi nyaman. Selain itu juga, tempat parkir yang cukup luas membuat anda tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat parkir karena tempat ini yang selalu ramai akan pengunjung.


Sumber : travel.tribunnews.com


Untuk urusan kulinernya, Geblek Pari menawarkan menu utama geblek yang merupakan ikon makanan Kulon Progo dan sejumlah menu unik, dimana setiap harinya menu sayurannya selalu berbeda. Dan untuk menunya, warung ini hadir dengan konsep prasmanan yang tersedia antara lain sayur brongkos, lodeh, sop, lauk cakar bacem, telur dadar, ikan pindang, tahu bacem, dan tentunya nasi. Pengunjung yang telah mengambil makanan di dapur dipersilakan menuju tempat duduk yang mereka pilih untuk menikmati sajian makanan, dan kemudian pesanan minuman dan camilan diantar ke meja makan oleh pelayan. Ada beberapa menu cemilan andalan seperti geblek sebagai menu andalan, lalu ada tempe sengek dan pisang goreng, dan untuk pilihan minuman seperti sari jeruk, teh, kopi, serai, dan air mineral, yang mana semuanya tersedia dalam pilihan hangat atau dingin. Untuk daftar lengkap menu beserta harganya sebagai berikut :

Camilan 

  • Pisang Goreng, dengan Harga : Rp 5.000,-
  •     Geblek dengan Harga : Rp 5.000,-

Sayur 

  •     Lodeh dengan Harga : Rp 4.000,-
  •     Brongkos dengan Harga : Rp 4.000,-
  •     Sop dengan Harga : Rp 4.000,-

Lauk

  •     Cakar Bacem dengan Harga: Rp 2.000,-
  •     Telur Dadar dengan Harga : Rp 3.000,-
  •     Ikan Pindang dengan Harga : Rp 3.000,-
  •     Tahu Bacem dengan Harga : Rp 3.000,-
  •     Nasi Putih dengan Harga : Rp 3.000,-


Bagi anda yang ingin mengunjungi Geblek Pari Nanggulan Kulonprogo, dapat langsung ke pronosutan, Kembang, Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, atau anda dapat menggunakan bantuan google maps dengan mengetikkan nama “ Geblek Pari Nanggulan Kulonprogo “ untuk lokasi dan petunjuk rute menuju ke tempat ini yang sangat mudah di capai. Adapun untuk jam buka dari Gebleg Pari ini sekitar pukul 08.00  hingga pukul 20.00 WIB  buka setiap hari.