Grand Garden Resto & Cafe Pesona Kebun Raya Bogor Dengan Kuliner Nikmat

 Grand Garden Resto & Cafe Pesona Kebun Raya Bogor Dengan Kuliner Nikmat - Apabila anda pecinta wisata tentu anda sudah mengetahui berbagai spot wisata menarik di Bogor dengan segala keistimewaan dan keunikannya, dimana puncak Bogor menjadi salah satu ikon pariwisata Bogor yang tak lekang oleh waktu dengan udara yang masih sejuk dan asri serta mudah dijangkau menjadi tempat yang pas untuk “kabur” dari kepenatan serta kebisingin kota. Akan tetapi Bogor bukan hanya tentang puncak Bogor, yang mana ada sebuah tempat yang wajib anda kunjungi dan hanya satu-satunya di Indonesia yakni Grand Garden Resto & Cafe yang sudah sangat fenomenal dan legendaris sebab cafe ini merupakan satu-satunya cafe dan resto yang berada dalam istana negara, bahkan Barrack Obama mantan presiden Amerika Serikat pernah di suguhi perjamuan oleh presiden Jokowi di tempat ini.


Sumber : bogor.tribunnews.com

 

Grand Garden Resto & Cafe ini pada mulanya bernama Cafe Dedaunan yang mulai beroperasi dari tahun 2014 lalu, dimana berlokasi di dalam kebun raya Bogor sehingga para pengunjung kebun raya pun dapat beristirahat dan menikmati santapan kuliner di tempat ini setelah puas menjelajahi Kebun Raya Bogor. Maka tidak heran lokasi ini selalu ramai akan pengunjung apalagi pada akhir pekan atau hari libur yang mana banyak orang yang ingin menikmati luasnya pesona hamparan Kebun Raya Bogor, dan akan tampak lebih eksotis dan romantis lagi pada sore menjelang malam, dimana lampu taman mulai dinyalakan jadi pasti akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi anda, teman, keluarga, atau pasangan anda untuk berkunjung dan juga anda dapat mengabadikan dengan foto serta video yang instgramable karena keindahan tempat ini.


Sumber : orbitmetro.com

Selain pemandangan yang asri dan sejuk, hal yang menarik lainnya adalah kuliner di Grand Garden Resto & Cafe ini dimana terdapat 4 jenis, yaitu menu khas Indonesia, Western food, Mexican food dan Continental food jadi anda pun memiliki banyak pilihan sesuai dengan selera anda dimana semuanya sudah terkenal dengan harga terjangkau. Bahkan Barrack Obama pun pernah memesan nasi goreng di cafe ini yang merupakan makanan favoritnya di Indonesia selain bakso yang dibanderol dengan harga Rp. 45.000/ porsi untuk nasi goreng kampung yang nikmat. Adapun beberapa menu lainnya seperti gurame saus kecombrang, karedok, zuppa soup, mozzarella stick, bandrek susu dan banyak menu lainnya.

Sumber : tripadvisor.co.id

 

Bagi anda yang ingin berkunjung kesini, dapat langsung ke lokasi kebun raya Bogor L. Ir. Haji Djuanda No. 13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor- Jawa Barat 16122, dimana anda dapat langsung ke cafe ini dari arah pintu 1 atau 3. Restoran ini buka setiap hari mulai jam 09.00 sampai 23.00 WIB, namun sejak pandemi corona melanda Indonesia, jam buka operasional hanya sampai pukul 22.00 WIB saja. Di karenakan cafe ini di dalam kebun raya Bogor maka anda akan dikenakan biaya tiket masuk ketika memasuki area Kebun Raya untuk jam 09.00 hingga 16.00, yang mana selebihnya anda dapat masuk tanpa membeli tiket masuk lagi, jadi jika anda hanya ingin bersantai dan bersantap di Grand Garden Resto & Cafe, anda dapat datang di atas jam 4 sore ke atas.

Catatan, Karena tempat ini yang biasa padat apalagi pada akhir pekan atau libur serta kapasitas cafe yang terbatas apalagi pada masa new normal ini yang pada awalnya tersedia 400 kursi dikurangi menjadi 230 buah saja, maka anda sebaiknya melakukan reservasi dulu agar tidak kehabisan kursi. Dan juga tempat ini menerapkan protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah, maka anda wajib membawa masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan serta mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer untuk menekan angka penyebaran Covid 19 di Indonesia.