Tempat Wisata di Bandung Paling Terkenal

Tempat Wisata di Bandung Paling Terkenal - Bandung yang sering dijuluki sebagai Paris van Java, sebutan ini berasal dari pendatang dari Benua Eropa pada masa kolonial yang menyebutbahwa Kota Bandung memiliki kemiripan suasana dengan Kota Paris yang ada di Perancis. sehingga banyak pendatang dari Eropa yang sangat senang jika bisa tinggal atau mengunjungi Kota Bandung. Kota Bandung sendiri merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Pulau Jawa dan juga sekaligus sebagai ibu kota dari Propinsi Jawa Barat.

Sebagai ibu kota dari Propinsi Jawa Barat, Bandung yang juga memiliki nama lain yakni Kota Kembang ini sangat ramai dikunjungi oleh orang - orang dari berbagai daerah terutama dari Jakarta pada akhir pekan atau masa liburan panjang tentu saja hal ini dikarenakan Kota Bandung banyak memiliki tempat menarik yang bisa Anda kunjungi sebagai tujuan wisata mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata sejarah, hingga wisata belanja karena Bandung juga dikenal sebagai salah satu pusat fashion yang terkenal di Indonesia, selengkapnya sebagai berikut.

Tempat Wisata di Bandung Paling Terkenal

1. Tebing Gunung Hawu


Salah satu tempat di Bandung yang bisa Anda kunjungi sebagai tujuan wisata adalah Tebing Gunung Hawu yang akan menyuguhkan pemandangan alam yang sangat mempesona dari ketinggian tebing, selain itu salah satu pemandangan favorit yang banyak dinanti para wisatawan adalah fenomena sunrise atau matahari terbit di pagi hari yang tentunya akan sangat indah untuk di lihat dari tebing ini.

2. Ranca Upas Ciwidey


Tempat menarik berikutnya yang bisa Anda kunjungi di Bandung adalah Ranca Upas Ciwidey yang mana di sini Anda akan menemukan sebuah pusat konservasi rusa, tempat ini akan memberikan suatu pengalaman yang unik bagi Anda dengan bermain dan berfoto bersama rusa - rusa bahkan Anda bisa memberimakan rusa - rusa tersebut dengan makanan yang sudah disediakan di tempat ini.

3. Curug Jaga pati


Bagi Anda yang suka dengan keindahan alam maka Anda bisa mengunjungi sebuah air terjun yang bernama Curug Jaga pati, tempat wisata ini terdiri dari beberapa buah air terjun yang semuanya masih sangat asri karena dijaga dengan baik dari pencemaran, suasana air terjun ini sangat tenang dengan suara air terjun yang akan membuat jiwa Anda tenang ditambah dengan lingkungan sekitar yang masih hijau.

4. Goa Pawondan Stone Garden


Pada urutan nomor empat destinasi wisata di Bandung adalah Goa Pawon dan Stone Garden yang mana tempat ini dapat dicapai dengan mendaki Gunung Pasigit selama kurang lebih 20 menit, Goa Pawon ini merupakan sebuah situs bersejarah yang di dalamnya telah ditemukan berbagai macam alat peninggalan dari manusia prasejarah yang kini benda - benda tersebut dipamerkan di Museum Geologi Bandung.

5. Floating Market


Tempat wisata yang kelima yang bisa dikunjungi adalah Floating Market atau pasar apung yang di tempat ini Anda akan menemukan sebuah pusat wisata kuliner yang para penjual nya menjajakan makanan mereka dari atas perahu yang berada di sebuah danau yang cukup besar, Anda dapat menikmati beragam sajian kuliner di sini mulai dari hidangan tradisional hingga hidangan barat.

Kota Bandung memang sudah lama dikenals ebagai kota yang memiliki berbagai tempat menarik yang sangat layak untuk dijadikan sebagai destinasi wisata, beberapa di antaranya adalah seperti yang sudah disebutkan di atas.