Harga Tiket Masuk The Great Asia Africa, Fasilitas dan Lokasi

Harga Tiket Masuk The Great Asia Africa, Fasilitas dan Lokasi - Bagi warga Bandung dan sekitarnya, tentunya spot liburan The Great Asia Africa tidak asing lagi, yang mana The Great Asia Africa dengan luas 5 hektar terletak Jalan Raya Lembang – Bandung urutan nomor 71, Kecamatan Lembang, berada di salah satu Kabupaten yaitu Bandung Barat sudah sangat populer dikalangan masyarakat Bandung sebagai tempat liburan yang menyenangkan. 

Adapun daya tarik dari The Great Asia Africa adalah spot fotografi dari beberapa negara Asia hingga Afrika, dimana sekarang totalnya ada 7 dan sedang dikembangkan untuk dibangun lebih banyak lagi yang dilengkapi dengan berbagai miniatur landmark atau simbol negara, bangunan tradisional hingga pakaian tradisional masing – masing negara, sehingga liburan dan berfoto di tempat ini, terasa sedang berada di luar negeri. Bahkan hanya 1 negara, tetapi 7 negara dengan tampilan, simbol serta karakteristik setiap negara membawa nuansa anda benar-benar disana.

Sumber : dakatour.com


Bagi anda yang berada di luar daerah Bandung, The Great Asia Africa memiliki lokasi yang sangat mudah dijangkau dimana terdapat berbagai macam pilihan transportasi yang bisa dijadikan alternatif, salah satunya adalah dengan naik kereta api dan sejauh ini masih pilihan terbaik karena murah dan kemudahannya, dimana waktu tempuh cepat harganya mulai dari Rp.80 ribu. 

Ketika sudah sampai di stasiun, anda selanjutnya harus ke Lembang, anda pun dapat menuju kesana dengan mulai dari menyewa kendaraan sendiri dengan syarat identitas diri dan ada uang jaminan. Sewa per 24 jam mulai dari Rp.75 ribu, atau anda juga dapat menggunakan bus dengan turun di Terminal Cicaheum, dan dilanjutkan dengan naik Bus Damri sampai di Terminal Ledeng beralih angkot hingga ke Lembang turun Farm house Atau naik pesawat menuju ke Bandara Husein Sastranegara, kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek atau taksi online.
 

Jam operasional The Great Asia Africa ini dimana anda dapat berkunjung mulai berkunjung dari pukul 7 pagi hingga 7 malam untuk area spot landmark negara-negara, tetapi untuk bagian atas di tutup hingga jam 8 malam. Adapun waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah pada waktu pagi sebab pada pagi hari belum banyak terlalu banyak wisatawan, sehingga anda pun bisa lebih leluasa dan lebih puas befoto dan mengabadikan berbagai spot menarik disini. Untuk masuk di tempat ini anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 65.000 plus bonus voucher khusus minuman untuk 1 kali yang bisa anda tukarkan di banyak stand yang tersedia, pilihan minumannya pun banyak seperti snow ice, teh, kopi , dan lainnya. 

Untuk biaya lainnya, anda akan dikenakan tambahan harga sewa kostum dari berbagai negara bagi yang berminat, dengan durasi penyewaan 2 jam saja dengan harga sewa mulai dari Rp.55 ribu per orang, setiap pengunjung pun dapat memilih pakaian tradisional dari 7 negara sekaligus, dan anda pun dapat dapat berfoto unik dan lucu menggunakan kostum serta background negara pilihan anda untuk di bagikan ke teman, dan keluarga.

Begitu anda masuk The Great Asia Africa, anda akan disuguhkan banyak sarana dan prasarana lengkap, dimulai dari area kuliner yang menyediakan berbagai makanan khas seluruh wilayah Asia Afrika Seperti, roti canai, sushi, hingga pisang goreng dan berbagai macam menu khas Indonesia lainnya. Selain area kuliner, pihak pengelola sudah menyediakan gazebo, petugas keamanan, hingga toilet yang bersih, dan nyaman. Juga terdapat area untuk sholat bagi muslim, tangga yang aman, kereta derek hingga lift sebagai fasilitas pendukung agar wisatawan dengan berbagai macam umur dari anak hingga lansia nyaman berkeliling. Adapun untuk pengunjung anak-anak juga disediakan area playground jadi fasilitas lain yang dapat dinikmati khusus untuk anak.
 

Area pertama ketika anda memasuki  The Great Asia Africa adalah negara Indonesia, dimana suasanya dibuat semirip mungkin dengan nuansa aslinya seperti ciri khas saung lengkap dan juga tersedia Foodcourt dengan menu makanan khas ada rujak cingur, nasi tempong, Rawon, Karedok dan berbagai macam menu Nusantara lainnya. Berikut tema negara-negara yang berada di The Great Asia Africa.

Hanok , Rumah tradisional Korea Selatan yang mana bangunannya dibuat semirip mungkin dengan bentuk aslinya di Korea, mulai dari bangunan beratapkan jerami, kayu tanah, kayu sampai kertas. Saat pengunjung masuk ke dalam rumah, juga terlihat bagian dapur yang sedang mengolah Kimchi makanan khas Korea.

Sabana Afrika

Sabana Afrika, yang dilengkapi batu, beratap rumput hijau, serta memiliki grafis ornamen sangat unik.

Panorama Jepang, Sumber klook.com

Panorama Jepang, yang mana menjadi salah satu tempat populer di tempat ini. Suasananya pun dibuat sedemikian mirip dengan dengan Kota di Jepang, mulai bangunan hingga suasananya, seperti kolam ikan lengkap dengan jembatannya hingga toko khas dengan arsitektur negeri sakura dilengkapi aneka dekorasi. Untuk berfoto pun anda bisa menyewa Kimono, Yukata dan Hakama dengan ukuran berbagai usia baik anak sampai usia lanjut. Dan tidak hanya itu, tersedia berbagai macam pilihan makanan khas jepang seperti Yoki Imo hingga Gyomo Kingyo Sukui. Ada juga banyak pilihan permainan di area Jepang ini seperti memancing, melipat origami yang membuat tempat ini paling ramai dikunjungi wisatawan.

Wisata India, Sumber : travel.kompas.com

Area wisata India, dimana wisatawan dapat menyewa pakaian adat India Lenhga Choli untuk wanita dan Kurti Salwar untuk pria dengan durasi waktu 2 jam sehingga para pengunjung wisatawan pun dapat berfoto dengan berbagai macam spot menarik seperti Gajah raksasa, hingga patung dengan bentuk tangan.

Area selanjutnya anda bisa berkunjung ke Thailand sampai Middle East, walaupun masih sedang dalam proses pengembangan, jadi pengunjung pun hanya dapat melakukan sesi foto saja dan berkuliner makanan khas tiap negara seperti Turki.

Selain tema negara, terdapat juga banyak fasilitas menarik seperti naik Gondola hingga kereta khusus, hanya saja pengunjung harus naik ke atas bukit terlebih dulu, dimana para wisatawan akan meluncur sambil menikmati pemandangan alam sekitar serta replika-replika negara dan pantai.

Kesimpulannya The Great Asia Africa memang tempat yang menarik dengan berbagai fasilitas, untuk itu sebelum anda kesini, pastikan membawa memori lebih serta baterai cadangan, karena tempat ini terkenal karena spot foto dan anda pasti akan mengambil banyak foto-foto sebagai kenangan atau untuk di bagikan di sosial media.