Review The Capsule Hotel Malioboro Yang Unik, Dengan Harga dan Fasilitas

 Review The Capsule Hotel Malioboro Yang Unik, Dengan Harga dan Fasilitas - Para traveler tentunya sudah tidak asing lagi dengan konsep hotel bertema kapsul atau biasa juga di sebut “pods” yakni hotel yang hanya menyediakan kamar-kamar kecil yang hanya berisi kasur berkapasitas satu hingga dua orang saja, dimana  hotel kapsul merupakan salah satu pilihan akomodasi unik yang kini mulai bermunculan di berbagai destinasi wisata karena popularitasnya sebagai pilihan 'hemat' untuk para traveler dengan budget terbatas, atau sekedar ingin merasakan sensasi tidur dalam sebuah kamar berbentuk kapsul. Akan tetapi jangan salah kaprah dulu, walaupun tergolong murah dan sempit, ternyata banyak pula hotel-hotel kapsul yang mulai dirancang dengan desain unik dan mewah serta dilengkapi fasilitas-fasilitas yang mumpuni.


Sumber : tripadvisor.co.id

Pada umumnya ukuran dari hotel kapsul memiliki lebar 1.2 meter, panjang 2 meter, dan tinggi 1 meter sehingga anda pun tidak bisa berdiri di dalam "kapsul" tersebut, dan juga setiap kapsul ini juga ditumpuk dan berbaris satu sama lain. Kamar kapsul hanya dapat digunakan untuk tempat tidur dan beristirahat saja karena ruangan yang terbatas, dan berbagai fasilitas umum lainnya seperti meja, tempat mandi, televisi, dan lainnya biasanya tersedia terpisah di ruang publik pengunjung untuk digunakan bersama tamu-tamu lainnya. Karena alasan inilah yang membuat harga dari hotel kapsul relatif lebih murah daripada hotel-hotel konvensional pada umumnya. Hotel jenis ini menjadi pilihan sempurna bagi para traveler yang transit, atau dari perjalanan jauh yang hanya ingin mencari tempat tidur untuk dapat melanjutkan perjalanan besok harinya.

Sumber : bobobox.co.id

Bagi anda traveler atau sekedar ingin merasakan sensasi hotel kapsul dengan harga terjangkau di daerah Yogyakarta, anda wajib mengunjung The Capsule Hotel Malioboro. Yogyakarta sebagai salah satu destinasi wisata nasional dan internasional menjadikan alasan mengapa hotel kapsul ini cukup populer yang dapat menghemat budget liburan anda serta dapat berlibur dengan lega di kota pelajar yang memiliki pesona dan ciri khas tersendiri. Hotel dengan tema seperti ini seperti “surga”bagi backpacker dengan budget terbatas, sebab bukan hanya kamar yang murah, makanannya pun terjangkau yang dilengkapi dengan fasilitas yang dibutuhkan para backpacker.

Untuk tarif kamar menginap di The Capsule Hotel Malioboro, anda cukup mengeluarkan biaya dimulai dari Rp 102 ribu, anda akan mendapatkan kamar dengan ukuran 2 meter, tipe ranjang single bed dan tamu 1 kamar. Ada banyak pilihan kamar di hotel kapsul ini, yakni Mix atau family dan juga khusus Female atau wanita sehingga lebih memberikan rasa nyaman dan aman, dengan berbagai pilihan kamar tersebut, anda pun dapat bebas menentukan tipe kamar yang anda butuhkan dengan mengatur budget yang anda siapkan. Namun walaupun di banderol dengan harga terjangkau serta kamar kecil yang hanya berbentuk kapsul, namun hotel ini juga memiliki berbagai macam fasilitas yang tidak kalah dengan hotel bertipe lain. Dan juga anda bisa check in serta check out kapan saja dengan bebas, dimana Resepsionist selalu siap melayani Anda hingga 24 jam lamanya, sehingga bagi anda yang baru menempuh perjalanan jauh dan ingin segera beristirahat, anda dapat check in kapan saja, dan anda dapat segera beristirahat tanpa memikirkan biaya yang besar yang dapat menguras dompet anda.

Sumber : inionline.id

Adapun untuk fasilitas untuk para tamu, hotel ini memberikan fasilitas restoran dengan berbagai menu lezat, dan tidak perlu khawatir karena semua menu memiliki harga cukup terjangkau, WiFi yang disediakan untuk semua area publik, tempat charging hp kamera laptop, area bebas asap rokok, jasa tur keliling Yogyakarta, penitipan bagasi, layanan kamar di jam terbatas, laundry pakaian tamu, keamanan selama 24 jam penuh hingga early check-in.

Bagi anda yang berminat menginap di The Capsule Hotel Malioboro, anda dapat langsung ke jalan Sosrowijayan No.14, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271. Lokasinya yang strategis dimana hanya berjarak 0,28 km saja dari Stasiun Tugu, berjarak 7 km dari bandara Yogyakarta Adi Sucipto dan juga hanya berjarak jarak 0,2 km dari jalan utama Malioboro yang menjadi salah satu ikon kota jogja. Bagi anda yang ingin berbelanja oleh-oleh khas jogja, tempat ini juga tidak jauh dari berbagai pusat batik Jogja dan Dagadu.