Eksotisme Tebing Keraton, Menikmati Pesona Alam di Bandung

 

Eksotisme Tebing Keraton Pesona Alam di Bandung

 

Eksotisme Tebing Keraton, Menikmati Pesona Alam di Bandung – Bandung, merupakan ibukota dari Provinsi Jawa Barat. Kota ini memiliki letak yang tidak begitu jauh dari Jakarta, yang hanya berjarak 140 km. bandung merupakan kota terbesar di Jawa Barat dengan luas wilayah mencapai 167 km². Kota dengan nama lain Paris van java ini memiliki potensi alam dan wisata yang menarik, menyerupai Paris namun masih khas bumi pasundan.

Bandung juga dikenal sebagai kota dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat, sector wisata yang ada tentunya berpengaruh bagi pertumbuhan ekonomi kota ini. Disini, anda dapat menemukan berbagai objek wisata yang menarik dan pastinya sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin ataupun sedang berada di Bandung. Kota ini juga menjadi salah satu background tempat syuting film Dilan dan Milea yang sangat populer bagi pecinta film. Nah, bagi anda yang tertarik dan ingin berkunjung ke bandung, berikut kami sajikan ulasan singkatnya mengenai salah satu objek wisata alam di Bandung. Berikut ulasannya.

Tebing Keraton, Menikmati Pesona Alam Yang Eksotis di Bandung

1. Lokasi dan Akses Jalan Menuju Tebing Keraton

Tebing keraton, tebing keraton merupakan suatu destinasi wisata alam yang berlokasi tepat berada di kawasan Hutan Raya Djuanda. Yang mana terletak di Desa Ciburial, Kelurahan Dago, Kabupaten Bandung Utara. Aksen jalan yang ada sudah terbilang bagus dan mudah dilalui kendaraan roda dua ataupun roda empat.

2. Daya Tarik Tebing Keraton

Tebing keraton, merupakan destinasi wisata alam yang berada di kawasan dataran tinggi dengan ketinggian 1200 mdpl. Hal ini membuat anda dapat menyaksikan keindahan dan pesona alam dari ketinggian tersebut. Anda dapat melihat kawasan Hutan Raya Djuanda yang berada di sekitaran tebing yang akan Nampak terlihat seperti karpet hijau dengan luas yang tak terhingga.

3. Aktivitas Menarik di Tebing Keraton

Anda dan para wisatawan lain yang berkunjung ke Tebing keraton ini dapat melakukan berbagai aktivitas yang menarik, seperti misalnya berfoto bersama. Tebing keraton ini adalah salah satu destinasi wisata yang menyajikan spot foto yang sangat bagus dan menawan bagi anda para pecinta fotografi. Anda dapat mengabadikan momen bersama keluarga, ataupun teman dan sahabat anda disini. Disamping itu, keindahan alam dengan tambahan sunrise dan sunset yang Nampak akan membawa kesan yang menarik dan membuar panorama alamnya menjadi semakin mempesona.

4. Tips Berkunjung ke Tebing Keraton

Perlu diperhatikan bahwa terdapat beberapa tips yang perlu anda lakukan ketika berlibur ke tebing keraton. Sangat disarankan bagi anda untuk memakai jaket yang tebal karena tebing keraton sendiri berada di dataran tinggi. Dengan begitu, otomatis udara yang ada disini sangat dingin. Anda juga sangat disarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman. Dan juga, alangkah baiknya jika anda berkunjung saat musim kemarau karena nantinya anda dapat menyaksikan panorama alamnya dengan sangat jelas saat musim kemarau.

Nah, demikian ulasan singkat yang dapat kami sajikan. Semoga bermanfaat.